Wisata Baluran Afrika Kecil Banyuwangi



Baluran
Oke... Selamat sore para wisatawan dan teman-teman yang sangat menyukai traveling, saya akan memberikan informasi wisata yang ada di banyuwangi yaitu salah satunya Wisata Baluran. Taman Wisata Baluran ini adalah tempat wisata yang ada di kota banyuwangi, atau banyak orang yang menyebutnya afrika kecil karena apa? tempat ini sangat mirip seperti afrika , so untuk masyarakat indonesia tidak perlu jauh jauh untuk melihat padang savana yang sangat indah.. langsung saja kita berkunjung ke banyuwangi yaitu Tempat Wisata Baluran. sebenarnya wisata yang ada di banyuwangi sangatlah banyak tetapi saya sangat menyukai tempat Wisata Baluran, nah alasan saya menyukai tempat ini nanti saya jelaskan guys mulai dari pemandangan, hewan-hewan, suasana, keadaan, cara untuk sampai ke Baluran, tiket masuk, kendaraan untuk sampai ke Baluran, serta bagaimana kesan untuk sampai hingga pulang.Wisata Baluran ini hampir sepanjang jalan kita memasuki kawasannya di sekitar kita adalah hutan alas dimana tempat yang de kelilingi dengan pohon-pohon serta banyak jenis tumbuhan lainnya... tidak hanya pemandangan pohon-pohon dan tumbuhan juga tempat ini memiliki beberapa jenis hewan mamalia diantaranya, monyet, kijang, rusa, dan hewan lainnya. Oke daripada lebih penasaran langsung saja saya paparkan satu persatu bagian dari Wisata Banyuwangi yang satu ini yaitu Baluran. 



  • Pemandangan Wisata Baluran

oke kalian penasaran kan bagaimana sih pemandangan di Wisata Baluran Banyuwangi.. wisata baluran ini seluruhnya di tempati oleh flora dan fauna yang sangat indah dan tentunya mambuat kalian semua merasa betah berada di sana, tidak hanya itu tempat ini ketika di perjalanan kita akan merasakan kesejukan dan tentunya tidak akan jenuh untuk melihatnya, banyak tumbuhan-tumbuhan serta di lengkapi dengan hewan-hewan. Nah itu pemandangan ketika kita  berada di perjalanan melewati alas atau hutan , ketika kita telah memasuki kawasan savana baluran ini maka akan berbeda.. pada pengen tau kan dimana perbedaannya?? bedanya yaitu ketika kita telah sampai pada savana balurannya disana kita akan melihat padang rumput yang sangat luas atau bisa disebut savana bekol, disitulah biasanya pengunjung banyak mengambil moment moment untuk berfoto, tidak sebatas padang rumput saja tetapi juga terdapat gunung yang tampak dari savana bekol sangat terlihat dan sangat indah. Di savana bekol itu juga ada salah satu tempat untuk mengambil foto atau moment dengan tanduk rusa yang telah tergantung dan di hiasi, memang tempat itu yang membuat wisata ini menjadi lebih bersuasana seperti afrika.

Baluran Kemarau


Pantai Bama Beach , nah pantai ini juga terdapat pada wisata baluran tetapi untuk menempuh tempat ini kita memerlukan jarak tidak begitu jauh dari savana bekol, Pantai Bama ini sangatlah indah dan juga tempat yang sejuk, biasanya tempat ini sangat indah ketika matahari akan terbenam karena pada saat itulah sangat terlihat seperti padang rumput afrika, saat itu saya melihat matahari yang akan terbenam di pantai bama beach dan saat itulah saya mengambil moment untuk berfoto bersama keluarga saya. Pantai ini aman jika kalian ingin mandi di pantai ini tidak apalah terutama yang biasa membawa anak kecil, tetapi orang tua juga perlu mengawasinya.. di sini telah di fasilitasi tempat mandi atau tempat ganti untuk kalian berbilas setelah mandi di pantai.

Pantai Bama Beach




Hutan Mangrove.. nah ini nih salah satu tempat yang di sukai oleh pengunjung, hutan ini terletak di dekat pantai bama beach tidak jauh darinya, tempat yang sangat tepat untuk mengambil moment karena ketika kita disini berasa berada di antara tumbuhan-tumbuhan mangrove dan di atas laut yang sangat luas. kalian harus mengunjungi tempat ini karena tempat ini sedikit tersembunyi sehingga terkadang pengunjung tidak mengetahuinya.


Hutan Mangrove

  • Cara Termudah untuk sampai di wisata Baluran

Nah pasti hal ini yang sangat pengunjung inginkan bagaimana untuk sampai ke tempat baluran ini, menurut saya jika kalian ingin cepat sampai ke baluran maka kalian bisa menaiki sepeda motor yang biasa di pakai di gunung ataupun mobil yang biasa digunakan untuk touring, karena apa?? jalan untuk sampai pada wisata baluran tidaklah mudah seperti yang kita bayangkan ketika melihat pemandangannya, untuk sampai ke tempat itu kita memerlukan jarak sekitar 2-3 km, jalan yang akan kalian lewati tidaklah mulus seperti jalan aspal pada umumnya karena baluran ini di kelilingi oleh alas atau hutan maka bisa kita bayangkan, jalannya yang penuh dengan bebatuan dan tidaklah cepat. Pengalaman saya ketika ke tempat wisata ini yaitu saya menaiki mobil sedan yang disitu sangat tidak memungkinkan untuk melewati jalan baluran tersebut, akhirnya ketika di perjalanan menuju baluran mobil yang saya naiki sempat mogok karena seringnya tertatap oleh batu-batu dari jalan itu. Untuk lebih amannya jika kalian ingin kesana lebih baik menaiki sepeda motor gunung ataupun mobil yang biasa untuk touring.





  • Suasana Wisata Baluran

Suasana di tempat wisata baluran ini sangatlah menyenangkan karena di tempat ini kita bisa merasakan banyak hal dan banyak pengalaman nantinya, biasanya pengunjung lebih suka mengunjungi tempat ini ketika musim kemarau atau panas, karena di saat itulah wisata ini sangat mirip dengan suasana di afrika, dimana pohon pohon menjadi warna coklat dan kering, dan suasana yang sangat memungkinkan untuk menjangkau tempat ini jika menaiki sepeda motor, Tetapi terkadang ada juga pengunjung yang mengunjungi tempat ini ketika di musim hujan ataupun musim dingin, pada musim inilah tumbuhan tumbuhan akan mulai tumbuh subur dan berwarna hijau, moment ini sebenarnya juga sangat indah ketika di kunjungi karena suasana yang sangat segar serta di tambah dengan tumbuhan hujau yang subur.
suasana lainnya yaitu ketika di dalam perjalanan kalian pasti akan menemui hewan-hewan seperti monyet, burung,dan hewan lainnya. kalian bisa memberi mereka makanan seperti pisang untuk monyet, biasanya monyet akan keluar untuk mencari makanan dari pengunjung, sangat menyenangkan ketika memberi hewan-hewan di sana makanan.



Baluran

  • Tiket Masuk Wisata Baluran

Untuk tiket masuk ke wisata baluran ini sebenarnya sangat terjangkau. Tetapi perbedaannya yaitu untuk biaya biasanya lebih murah daerah lokal dari pada wisatawan manca negara.
untuk biaya wisatawan lokal sebesar Rp.15.000 per orang , sedangkan untuk wisatawan manca negara 10 kali lipatnya yaitu Rp.150.000 per orang. (biasanya tarif ini untuk hari biasa senin-jumat), sedangkan untuk hari libur sendiri tarifnya berbeda yaitu untuk wisatawan lokal Rp.17.500 dan wisatawan manca negara Rp.225.000
untuk tarif parkir yaitu sebagai berikut :
untuk sepeda roda 2 Rp.7.500 , pengendara roda 4 Rp.10.000 , pengendara roda 6 atau bus Rp.50.000
sangat terjangkau kan dan perlu di ingat hari-harinya ketika kalian ingin berkunjung ke wisata baluran ini agar mendapat tarif yang murah meriah.



Oke guys itulah sedikit informasi tentang Wisata Baluran di banyuwangi, jika kalian tertarik maka berkunjungnlah karena banyak hal yang sangat menyenangkan ketika berada disana, oke demikian ya sedikit artikel saya, selamat berkunjung dan berlibur. Terima kasih telah melihat Artikel saya, semoga informasi ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Baluran Afrika Kecil Banyuwangi"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!