Cara Membuat Susu Kedelai Yang Kental Dan Enak

Susu Kedelai Kental dan Enak

oke saya akan memberikan bagaimana cara membuat susu kedelai yang kental dan enak tetapi saya akan menceritakan sedikit manfaat dan apa sih susu kedelai itu?. Susu kedelai adalah susu yang terbuat dari bahan dasar kedelai, kedelai yang biasa dibuat untuk pembuatan tempe dan tahu juga bisa menjadi susu yang enak dan lezat, tentunya banyak orang yang menyukai susu kedelai ini. Selain dari rasanya yang enak dan juga kental susu kedelai mempunyai banyak kandungan gizi dan nutrisi yang tentunya membuat tubuh kita menjadi sehat dan juga kuat. pembuatan susu kedelai sangatlah mudah dan tidak memerlukan bahan yang rumit dan banyak, hanya membutuhkan bahan kedelai dan air. Tingkat kekentalannya bisa di sesuaikan dengan pembuatnya, tetapi kebanyakan orang yang menyukai susu kedelai yang kental karena rasa kedelainya lebih berasa, untuk menambah cita rasa yang lebih enak dan berasa, susu kedelai juga bisa di buat dengan menambahkan beberapa rempah-rempah seperti cengkeh, jahe, kayu manis dan rempah-rempah lainnya, jika menyukai buah bisa juga dengan mencampurkan susu kedelai dengan beberapa buah seperti melon,strawberry, jeruk dan buah lainnya, tetapi jangan terlalu banyak menambahkan sari buah atau buah ke dalam susu kedelai karena rasa kedelainya akan sedikit terasa.Susu kedelai dapat di minum dengan keadaan hangat maupun dingin, hanya saja jangan diamkan susu kedelai hingga beberapa hari karena susu kedelai tidak dapat bertahan lama,jika di didiamkan maka akan basi dan bau.
susu kedelai rasa strawberry
Oke langsung saja kita melihat Cara Membuat Susu Kedelai yang Kental, dan juga bahan-bahannya,


Bahan-bahan yang di perlukan :
- 250 gram kacang kedelai
- 1,5 liter air
-150 gram gula pasir
-3 lembar daun pandan

Cara Membuat Susu Kedelai :
1. Rendam kedelai dengan air hangat selama satu malam atau satu hari agar kulit dalam kedelai       mudah terkelupas, setelah itu cuci sampai bersih kedelai dan buang kulit kedelai dari arinya.
2. Setelah kedelai bersih, masukkan kedelai ke dalam blender untuk menghaluskannya campur dengan air hingga kedelai menjadi sangat halus.
3.kedelai yang halus tersebut di saring dengan menggunakan kain yang memiliki lubang kecil agar menghasilkan produk dan susu yang kental.
4. Setelah kedelai di peras, hasil perasan atau air perasan di panaskan atau di didihkan dan tambahkan gula sedikit demi sedikit, tidak lupa ketika susu dipanaskan maka harus selalu di aduk hingga mendidih. jika ingin susu kedelai lebih berwarna tambahkan lembar daun pandan yang sudah di ikat.
5. ketika sudah mendidih maka susu kedelai siap di sajikan.bisa di sajikan dalam keadaan hangat maupun dingin.
6. Jika anda ingin menambahkan rasa pada susu kedelai seperti rasa jahe , anda bisa langsung memasukkan jahe di dalam susu kedelai yang sedang dalam proses untuk mendidih dan jangan lupa untuk mengaduk terus susu kedelai ketika masih di rebus , hingga tercium bau wangi dan mendidih, maka susu kedelai rasa jahe telah siap di sajikan.. begitu pula dengan tambahan rasa lainnya.


Demikian artikel Cara Membuat Susu Kedelai yang Kental dan Enak. Selamat mencoba, Terima kasih telah berkunjung dalam artikel saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Susu Kedelai Yang Kental Dan Enak"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!