Terbukti!! Cara Merawat Kucing Kampung dari Kecil hingga besar

Kucing Lucu
Selamat malam sobat.. gimana kabarnya nih?? yuks baca artikel ini ada informasi penting untuk para pecinta dan sangat menyukai hewan peliharaan kucing. disini saya akan membagikan atau memberi informasi tentang bagaimana cara merawat kucing kampung, dan ini menurut pengalaman saya sendiri merawat seekor kucing kampung betina hingga memiliki banyak anak yang lucu-lucu dan tentunya imut-imut seperti saya. hehehe.. oke dari pengalaman saya ini kalian bisa mengikutinya dan terbukti!! ini sangat penting untuk kalian merawat kucing-kucing kalian. Nah langsung saja kita lihat yuks bagaimana merawat kucing kampung, sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit cerita apasih kucing itu? ☺ 
Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak digemasi oleh semua orang, tidak hanya karena wajahnya yang sangat lucu dan imut, juga banyak hal yang lucu dari seekor kucing, dimana bulunya yang bermacam-macam warna, dan tingkahnya yang sangat sangat menggemaskan. Biasanya kucing ini bermacam-macam ada yang takut dengan majikannya dan ada juga yang sangat manja dengan majikannya, seperti halnya kucing saya sendiri. Tetapi tidak perlu khawatir bagi kalian yang takut dengan kucing sebenarnya kucing ini hewan yang sangat jinak kok, tidak begitu menakutkan , hanya saja kebanyakan orang yang takut dengan kucing dia memiliki pengalaman pernah di cakar kucing hingga akhirnya takut dengan kucing. Oiya apa kalian pecinta kucing tahu jika kucing yang kita pelihara sebenarnya mengerti dengan perkataan kita? atau lebih tepatnya kucing yang kita pelihara tersebut memiliki insting terhadap pemiliknya, dan terkadang kucing yang kita pelihara sangat nurut kepada kita.. oke langsung saja saya akan membagikan informasi menurut pengalaman saya merawat kucing kampung, saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya...

saya menyukai seekor kucing sejak saya berumur 4 thn atau pada saat itu hampir sekolah TK ya, entah apa yang membuat saya suka dengan kucing, mungkin karena lucu dan kecil sehingga saya menyukainya, saya tidak pernah membeli kucing, kebanyakan kucing yang saya punya itu datang dengan sendirinya ke rumah saya dan akhirnya saya memberinya makan setiap hari, dari hal tersebut kucing tersebut akhirnya menjadi nyaman dan betah berada di rumah saya, dan dari itu saya memeliharanya. memang biasanya saat pertama kali kucing datang mereka takut dengan majikannya tetapi jika kita memberinya kasih sayang setiap hari maka kucing tersebut akan cepat luluh dan nurut kepada kita. Setelah akhirnya kucing itu betah di rumah,dan sering berada di rumah akhirnya kucing tersebut menjadi kucing yang sangat manja dan jinak kepada pemiliknya, biasanya saya sering mengajak berbicara dengan kucing saya, ya saya memiliki firasat bahwa kucing yang saya ajak bicara mengerti dengan apa yang kita bicarakan.. ketika saya berbicara maka kucing saya tersebut mengeong seakan akan menjawab apa yang saya bicarakan, nah dari hal tersebut saya sangat suka sekali berbicara dengan seekor kucing dan memanjakannya. Kucing biasanya sangat suka sekali bermain dan bergurau dengan majikannya, seperti halnya kucing saya, saya sering mengajak kucing bergurau agar kucing tersebut menjadi kucing yang sangat aktif dan lucu. 

Tetapi kalian juga perlu hati-hati menjaga kucing kampung kalian, karena apa?? hal yang membuat saya sangat sedih dan khawatir yaitu ketika kucing saya tidak lagi senang bercanda dan menjadi sangat pendiam, jika terjadi hal seperti maka kalian harus peka saat kucing sakit, banyak faktor untuk itu, bisa jadi kucing kalian sakit ataupun juga keracunan. Saya pun memiliki banyak pengalaman dimana saya dulu pernah kehilangan kucing karena kucing saya keracunan memakan tikus yang udah mati karena keracunan, nah maka dari itu untuk kalian perlu berhati-hati, berilah kucing kalian makan tepat waktu agar kucing kalian tidak kelaparan dan memakan sesuatu seperti halnya tikus yang udah di racun tersebut. Untuk mengatasi itu biasanya banyak tanda-tanda ketika kucing kita sakit yaitu, mereka tidak akan suka makan, perubahan yang menjadi lemas dan pendiam, juga yang sangat terlihat yaitu perubahan tubuh yang menjadi kurus, kalian harus memberinya obat, sebenarnya kalau kucing saya sakit saya memberinya sedikit obat pada makanannya atau dicampurkan. 
Selanjutnya yaitu , biasanya saya sering memandikan kucing saya, seekor kucing juga perlu mandi karena apa, kucing kampung biasanya bermain dimana-mana sehingga badan mereka menjadi  kotor dan kalian harus membersihkannya, mandikan kucing dengan air hangat. setelah kalian memandikannya maka handukilah kucing anda dan keringkan di tempat yang terkena matahari agar bulu kucing menjadi kering dan halus. 
Itulah sedikit pengalaman saya merawat kucing kampung saya, sangat menyenangkan ketika kalian sangat gemar terhadap peliharaan kucing. 
Oke demikian tips atau cara merawat kucing kampung, terima kasih telah membaca artikel saya. bye....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbukti!! Cara Merawat Kucing Kampung dari Kecil hingga besar"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!